[☆ Gadis Pantai || ☆ PDF Download by Ð Pramoedya Ananta Toer]

Gadis Pantai By Pramoedya Ananta Toer,

  • Title: Gadis Pantai
  • Author: Pramoedya Ananta Toer
  • ISBN: 9799731285
  • Page: 393
  • Format: Paperback
  • Roman ini menusuk feodalisme Jawa yang tak memiliki adab dan jiwa kemanusiaan tepat langsung di jantungnya yang paling dalam.
    Gadis Pantai Roman ini menusuk feodalisme Jawa yang tak memiliki adab dan jiwa kemanusiaan tepat langsung di jantungnya yang paling dalam

    One thought on “Gadis Pantai”

    1. Lantas milik perempuan itu sendiri apa Tidak ada, Mas Nganten Dia sendiri hak milik lelaki Itu adalah sebuah penggalan percakapan antara Gadis pantai dan mbok sahaya yang mengurusinya Kenyataan yang menghenyakkan ketika wanita ditiadakan haknya Gadis pantai yang pada usia 14 tahun harus berpisah dengan orang tuanya dan lautan yang telah menemaninya tumbuh sepanjang hidupnya Pada usia dimana seharusnya bersenda gurau dengan sahabat, dia harus mengabdi kepada Bendoro Mengabdi bagaikan budak bukan [...]

    2. The only thing that prevents me from giving this novel the highest rating is that I have than a sneaking suspicion that the translation by Willem Samuels is simply not up to snuff I don t read Bahasa Indonesian, so I m in no place to be able to tell for sure, but the translation s employment of English language colloquialisms in obvious attempts to stand in for plain speech in the novel s original language is bothersome And it is of some interest that Pramoedya s literary language is not the sa [...]

    3. Ini kali pertama betul2 membaca mengenai priyayi, ia jadi suatu goncangan yang menyedarkan mengenai bentuk perbudakan dan perhambaan sesama manusia yang boleh muncul dalam pelbagai bentuk Apabila hati dan perasaan Gadis Pantai sebagai seorang hamba dihidangkan sebelah menyebelah dan sedekat berkongsi kamar dengan priyayi pantai yang bangsawan , perbandingan itu memberi kesan dalam sekali Apa ada makna kesenangan lagi apabila hati sudah harus tunduk serendah itu kepada sesama manusia, jadi tak ad [...]

    4. A heartbreaking story based on the author s own grandmother s early life.At the turn of the 20th century, the protagonist, a 14 year old girl from a fishing village in the northern coast of Java, is taken to the house of a high official he is referred to as Bendoro Her parents agree to a marriage arrangement, thinking that it will improve the life quality of their daughter and also probably because they are afraid of Bendoro This is just a practice marriage for Bendoro Actually he can only offic [...]

    5. Sahaya ini orang kecil, orang kebanyakan, orang lata, orang rendah, kalaupun jatuh ya sakit memang, tapi tak seberapa Bagi orang atasan ingat ingatlah itu, Mas Nganten, tambah tinggi tempatnya tambah sakit jatuhnya Tambah tinggi, tambah mematikan jatuhnya Orang rendahan ini, setiap hari boleh jatuh seribu kali, tapi ia selalu berdiri lagi Dia ditakdirkan untuk sekian kali berdiri setiap hari h 98 orang bawahan selalu lapar, karena itu matanya melihat segala galanya, kupingnya dengar segala galan [...]

    6. The Girl from the Coast is loosely based on the experiences of Pramoedya Ananta Toer s grandmother The fourteen year old lovely girl from a fishing village became the wife of a nobleman, the assistant to the Regent of Rembang Her parents thought they were giving her a better life in this arranged marriage Although the girl was surrounded by riches, she led a life of loneliness in the Bendoro s large house She found out she was just a practice wife or a concubine since a nobleman must marry withi [...]

    7. Sebuah lagi buku Pram mengenai penindasan orang bangsawan ke atas penduduk kampung Namun, kali ini watak bangsawan yang dibawakan adalah watak seorang yang dikatakan kuat agamanya Bendoro Terasa tidak percaya bila golongan agama juga mempunyai perempuan simpanan.Dikatakan telah dinikahi berwakilkan keris, namun layanan ke atas seorang isteri tidak diterima selayaknya dari suaminya Walaupun dia disanjung keterlaluan sebagai seorang isteri Bendoro oleh pelayan pelayannya dan orang kampungnya Gadis [...]

    8. GADIS PANTAI dikarang oleh Pram mulai tahun 1962 1965 ketika di penjara Pulau Buru ketika dalam tahanan Orde Baru sila bukak buku sejarah.Ia karya Trilogi Ini bahagian pertama yg berjaya diselamatkan secara kebetulan apabila seorang pelajar PHD University of Australia mengkaji Gadis Pantai untuk tesisnya Apabila semua bahagian Gadis Pantai dimusnahkan oleh Angkatan Barat, pelajar tersebut telah mengirimkan Gadis Pantai bahagian I ini kepada Pram secara mikrofilem Dan inilah yang kita nikmati.unf [...]

    9. Saya terus memikirkan apa gerangan yang akan dilakukan oleh Gadis Pantai selanjutnya Balas dendam kepada Bendoro yg menceraikan atau menculik anaknya sendiri atau bergabung dalam aksi huru hara How men can be so cruel to women Saya baru sadar bahwa didunia ini ada laki laki yang demikian ingin berkuasa atas segalanya Sejak tinggal di Riyadh Saudi Arabia, saya hampir tidak percaya atas pandangan dan perlakuan laki laki terhadap wanita Wanita seperti hanya sebagai barang hiasan dilemari pajangan, [...]

    10. Gadis Pantai berkisah tentang seorang gadis muda yang lahir dan tumbuh di kampung nelayan Namanya Gadis Pantai Ia baru berumur 14 tahun ketika ia dinikahi Bendoro, seorang pembesar santri dan juga seorang Jawa Ia menjadi Mas Nganten, tidak bedanya dengan seorang gundik Bendoro datang pada Gadis Pantai hanya jika ia membutuhkan seks Seperti yang tertulis di sampul belakangnya, roman ini memang menusuk feodalisme Jawa yang tak memiliki adab dan jiwa kemanusiaan tepat langsung di jantungnya yang pa [...]

    11. Membaca buku ini spt menonton The Fellowship of The Ring tanpa dilanjutkan dengan The Two Towers dan The Return of The King Buku ini memang roman yang tidak selesai Harusnya merupakan buku pertama dari sebuah trilogi, tapi sayang 2 buku lanjutannya hilang.Gadis Pantai berkisah ttg gadis cantik yang lahir dan tumbuh di kampung nelayan Kecantikannya membuat gadis malang berusia 14 th itu diperistri oleh seorang pembesar Dia dan keluarganya tentu tdk bisa menolak Maka masuklah Gadis Pantai ke dalam [...]

    12. Nasib kitalah memang, nak Nasib kita Seganas ganas laut, dia lebih pemurah dari hati priyayi Kisah ini menampilkan secuplik wajah feodalisme jawa Wajah yang bisa penuh pretensi keagungan tradisi dan kitab suci Di sisi lain, wajah ini juga bisa begitu dingin dan keji menjijikkan Tapi memang begitulah tata sosial jaman feodal It takes two to tango Adanya golongan priyayi dengan keagungannya itu tidak akan mungkin terjadi tanpa golongan jelata yang terpaksa menerima nasibnya Sebuah sikap penerimaan [...]

    13. It s hard to explain how something so plainspoken and straighforward can be so opaque Maybe the reason is that the girl of the title herself understands so little of what exactly is expected of her, she has to learn every artificial response in the alien culture that she has been brought to And then when shereturns to her village there is violence and coercion that is also shadowy and bewildering But these events in her village form a kind of reversal, a kind of retaliation against that feudal g [...]

    14. Membaca buku buku Pram membuat saya bersyukur tidak dilahirkan pada saat saat perempuan bisa di beli dengan derajat atau apapun itu Gadis Pantai nama karakter harus merelakan usia mudanya untuk dipaksa mengabdi pada seorang bendoro di Rembang, naasnya meskipun Gadis resmi mendapat panggilan bendoro putri ia tetaplah seorang nyai yang tidak diakui keberadaannya karena mengawini seorang nyai adalah latihan bagi bendoro sampai ia mendapatkan seorang istri dari kelas yang sama Yang lebih getir lagi, [...]

    15. Pram secara cerdas mengisahkan kejadian tragis yang menimpa neneknya sendiri kisah ini tragis, dimana si gadis pantai harus pasrah menjadi budak seks dari kanjeng prabu yang sangat berkuasa pada waktu itu.hingga pada akhirnya secara kejam, si gadis pantai dipisahkan dengan anaknya dan akhirnya meninggal dalam perjalanan.ndiri, tak dikenali.karena pada masa orde baru, gadis pantai jilid 2 telah dimusnahkan maka cerita gadis pantai ini mengambangskipun dari Pram akhirnya diketahui bahwa setelah pu [...]

    16. Okay, I m not entirely sure I m reviewing the right book, as the one I ve read was a translation But I think this is the right book It was about a girl who becomes a practice wife for a rich young nobleman After she has a child, he sends her away so that he can marry a noble lady He takes her child from her Some interesting things from this book 1 She never wanted to be noble She always wished to go back to her village, despite being showered with luxuries 2 She is never named She is the girl fr [...]

    17. perempuan adalah sang empunya perempuan sebagai guru, tonggak peradaban majunya perempuan adalah majunya suatu bangsa, matinya perempuan adalah matinya suatu bangsa.wanita berasal dari kata wani dan tata toto sesuatu yang di tata, ataukah hanya sebuah perhiasan kontradiksi makna perempuan dan wanita menjadi gambaran hidup seorang perempuan perempuan sebagai pemberi hidup bagi alam saking besarnya peran perempuan, hingga di hampir seluruh tempat di dunia ini terdapat legenda, mitos tentang dewi i [...]

    18. Sempat ke pending lama banget karena gk mood, eh begitu mood menghampiriku lamgsung bo gk bisa berhenti untuk membaca kisah ini.Gadis pantai, di usianya yang masih sangat belia, yang belum memahami maksud dari kehidupan harus memulai hidupnya menjadi istri beli an untuk seorang Bendoro Suka dengan karakter Si Gadis Pantai, yang semakin berkembang menjadi wanita yang kuat dan berpendirian seiring dengan waktu Kesssseeeellll sama bendoro, salahkan seorang perempuan melahirkan seorang perempuan Ben [...]

    19. Pram memiliki kemampuan untuk mengangkat isu wanita pada periode penjajahan Belanda, dimana para priyayi lelaki berkuasa untuk menentukan nasib wanita non priyayi yang mereka pilih Menceritakan nasib tokoh yang disebut Gadis Pantai , seorang perempuan berumur 14 tahun yang dipaksa menikah dengan seorang Bendoro.Awalnya Gadis Pantai tidak bisa menerima nasibnya dan bingung harus menyesuaikan dirinya dengan kehidupan priyayi Dengan segala perjuangan, ia menyesuaikan diri Ketika ia telah menyesuaik [...]

    20. Pada kata pengantar novel ini, Gadis Pantai adalah bahagian pertama dari trilogi yang tidak lengkap Dua buku terakhir sambungannya tidak pernah terbit, kerana sekatan pemerintah pada waktu itu Namun tetap saja Gadis Pantai tidak kehilangan keunggulannya.Menulis adalah sebuah keterampilan, dan uniknya sebuah keterampilan hanya dapat dibuktikan bagaimana pengarang menuturkan ceritanya Itulah konteks yang dimiliki Pram.

    21. I picked this to read for my podcast episode of books from Southeast Asia and it was a delightful discovery The writing style is fairly spare and formal, but the author conveys a lot through relatively little language I loved watching how the Girl moves from innocence to understanding of the machinations of the aristocratic world, and the author s empathy for powerless women in society, and how he examines what you gain and lose through wealth The dialogue could get a bit didactic at times, but [...]

    22. Gadis Pantai berkisah tentang seorang perempuan belia dari kampung nelayan yang memikat hati seorang priyayi Pernikahan bahkan dilakukan tanpa mengetahui apakah Gadis Pantai sudah mengalami menstruasi pertamanya atau belum Gadis Pantai dinikahkan dengan keris sebagai wakil dari seorang pembesar yang tidak pernah dilihatnya Dimulailah kehidupannya sebagai Bendoro Putri di kota Review lengkapnya ada di sini blacklazy 2017

    23. Gadis PantaiHmi buku lumayan tebel tp berhasil kuselesein dlm waktu 24 jam FYI, pas baca ini aku baruuuuu aja ngelahirin anak pertama daaaanhasil aku nangis bombay pas baca bagian terakhir saat si gadis mungil itu harus dipisahin dari anakny gitu ajadnger2 sih ada volume ke 2 dari Gadis Pantai ini, tp volume keduany termasuk dlm karya2 yg dibumihanguskan pas rezim soehartoAh, sayang Udah lama baca buku ini, jadi gak bisa ngasi detilny, jadi aku bakalan ngasi kesan yg kudapet dri buku ini aja Buk [...]

    24. Mulanya perkawinan tersebut memberi prestise baginya di kampung halamannya Ia naik derajat menjadi Bendoro Putri Tapi itu tak berlangsung lama Ia terperosok kembali ke tanah Orang Jawa yang telah memilikinya, tega membuangnya setelah ia melahirkan seorang bayi perempuan.dari sinopsis singkat itu rhe berpikir bahwa buku ini akan mengkisahkan perjuangan gadis pantai ketika dibuang setelah dia melahirkan bayi na seteguh Larasati kah diri na namun jangan terpancing dengan sinopsis itu, cz ternyata t [...]

    25. Known only as The Girl from the Coast, Toer s grandmother lived in a small Javanese fishing village around the turn of the 19th century Her exceptional beauty caught the attention of the Bendoro, a noble from the nearby city of Rembang Since she would otherwise face a life of extreme hardship and poverty, the girl s parents agree to marry her off, sight unseen, to the Bendoro She is quickly transported off to a world literally and figuratively miles away from her village Toer masterfully invokes [...]

    26. Ahai Akhirnya selesai baca Gadis Pantai Padahal kalau niat baca, baca buku itu cepet, tinggal sempet gak sempet aja Alamat besok nyatronin toko buku buat beli satu atau dua bukunya Pramoedya lagi Bukunya beneran candu buat saya Sayang sih ya, buku yang harusnya trilogi ini cuma ada satu dan dilenyapin gitu aja Pft Dan teteup yah, saya belum ketemu yang nampolnya kenapa buku ini sampai dimusnahkan sama rezim Bukunya jelas menyentil There, saya inget temen saya bilang kalau ceritanya membosankan k [...]

    27. Penceritaannya pelan dan hati hati, seakan Pram mengajak pembaca masuk ke jaman feodalisme Jawa Buku ini benar benar mengaduk aduk perasaan saya sebagai wanita Sebegitukah terinjaknya harga diri wanita di hadapan Priyayi jaman dulu Lantas milik perempuan sendiri itu apa tidak ada Dia sendiri hak milik lelaki Berkisah tentang kehidupan Gadis Pantai yang di umur 14 tahun dipaksa menikah dengan Bendoro, seorang Priyayi yang mengatasnamakan agama dan mengagungkan moral tetapi tak memiliki jiwa keman [...]

    28. Pramoedya Toer is one of those writers who stands at the beginning of a language and a culture, in his case the Indonesia that did not exist when he was born it was under Dutch rule and the bahasa Indonesian that, accordingly, was not yet the national language Of the books I have read of his, this is perhaps the most personal It is based on his grandmother, married to an Indonesian noble and cast aside after a few years, exiled from the residence without an opportunity to see her child By chance [...]

    29. Books 200 2014 Buku ini menceritakan kisah perjalanan hidup seorang Gadis Pantai yang tumbuh di kampung nelayan di Jawa tengah yang diangkat menjadi gundik pembesar daerah tersebut menjadi Mas Nganten Perempuan yang diharuskan melayani kebutuhan seks pembesar tersebut hingga pembesar tersbeut menemukan istri yang sederajat dengannya Gadis pantai senang tadinya dia dianggap wanita terpilih dari kampungnya yang menaikkan derajat keluarganya di kampung nelayan namun malang nian nasibnya setelah gad [...]

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *