[↠ Kartun Benny & Mice: Jakarta Luar Dalem || ☆ PDF Download by º Benny Rachmadi Muhammad "Mice" Misrad]

Kartun Benny & Mice: Jakarta Luar Dalem By Benny Rachmadi Muhammad "Mice" Misrad,

  • Title: Kartun Benny & Mice: Jakarta Luar Dalem
  • Author: Benny Rachmadi Muhammad "Mice" Misrad
  • ISBN: 9789792690088
  • Page: 426
  • Format: Paperback
  • Hampir empat tahun Benny dan Mice nama lengkapnya Benny Rachmadi dan Muh Misrad boleh dibilang tak pernah absen tampil setiap hari Minggu di rubrik kartun Kompas Mereka berdua menjadi pengamat Jakarta dengan seluruh keragaman dan tingkahnya dengan cukup jeli dan selalu dari sisi kocaknya Ketajaman pengamatan dan menampilkan sisi kocak itulah kelebihan mereka sebagai kartHampir empat tahun Benny dan Mice nama lengkapnya Benny Rachmadi dan Muh Misrad boleh dibilang tak pernah absen tampil setiap hari Minggu di rubrik kartun Kompas Mereka berdua menjadi pengamat Jakarta dengan seluruh keragaman dan tingkahnya dengan cukup jeli dan selalu dari sisi kocaknya Ketajaman pengamatan dan menampilkan sisi kocak itulah kelebihan mereka sebagai kartunis, hingga penikmat lebih lebih mereka yang merasa orang Jakarta selalu mendapat tambahan pengetahuan sekaligus hiburan.Benny Mice bukanlah sejenis karikatur sosial yang ingin tampil dengan menghalus haluskan diri, membikin stilisasi baik dalam bentuk dan pewacanaan, seperti beberapa kartun terkenal di negeri ini yang beberapa di antaranya karena pretensi tersebut menjadi kartun yang nyinyir dan menggurui Benny Mice hadir apa adanya baik dalam bentuk, isi, pesan, tanpa kelihatan ingin mengarif arifkan diri Kalau dalam rumusan ideologi kesenian, rasanya tak terlalu meleset menyebut Benny Mice menghadirkan semacam bentuk realisme sosial satu paham yang sangat berpihak pada rakyat jelataC 741.5
    Kartun Benny Mice Jakarta Luar Dalem Hampir empat tahun Benny dan Mice nama lengkapnya Benny Rachmadi dan Muh Misrad boleh dibilang tak pernah absen tampil setiap hari Minggu di rubrik kartun Kompas Mereka berdua menjadi pengamat Jakarta

    One thought on “Kartun Benny & Mice: Jakarta Luar Dalem”

    1. Kalo liat komik stripnya mas Benny sama mas Mice yang dulu saya sedih karena skrg mereka udah bubaran Padahal satirenya ngena banget loh.Sekarang cuman mas Mice aja yang masih berkarya, kabarnya Mas Benny udah jadi PNS gitu Disitu kadang saya merasa edan Sayang banget duwt yang menggembirakan kudu bubar.

    2. Polah tingkah orang Jakarta yang nggak mau ketinggalan zaman terangkum dalam buku ini Hanya saja, perilaku itu ditampilkan konyol, berlebihan, dan modal dengkul Misalnya, perilaku sebagian warga Jakarta yang senang gonta ganti hp, digambarkan oleh Mice yang hp nya sering ganti Ia menyindir Benny yang masih menggantung kamera DSLR di lehernya Mice kaget sekali ketika Benny dapat menggunakan kamera DSLR itu untuk bicara Beberapa kisah dalam buku ini selain konyol juga agak agak lebay dan mengundan [...]

    3. sebelumnya gw selalu setia ngikutin kartun benny mice ini saban minggu di koran kompas.lihat sentilan mereka atas kejadian yg sdg rame.dan beraharap diringkesin jd buku.harapan gw kesampaian ngakak aja ngebaca polah tingkah mereka menyikapi polah tingkah masyarakat jakarta.n emang ada sedikit yg ilang dr sinitika membaca di koran kompas, kejadiannya emang msh baru bgt, jd bener2 sentilan yg pas saat ituketika dibukukan, banyak sentilan2 mereka yg udh ga terlalu updated lg secara keseluruhan bs b [...]

    4. Satu lagi buku yang saya baca di gudang perpus sekolah saat masih didata Ide2 ceritanya emang kocak, karena sehari2 kita temui tapi jarang diperhatikan, Manusia Jakarta memang sumber kekonyolan yang tiada habisnya Yang bikin nggak lucu adalah saya sudah pernah membaca semua kartun ini di Kompas MInggu.

    5. Gue pembaca kompas minggu setia dan salah satu favorit gue kartun Benny Mice Jadi pastinya gue bakal ngoleksi kartun2 mereka Komik ini sedikit mengingatkan gue kayak komik Mr Kiasu atau Mr P dari Singapur.

    6. kocaaakkk bener bener bacaan yang cocok dibaca pagi hari kala naik kendaraan umum gambarannya sesuai sama kejadian sehari hari plus adegan adegan yang gak direkayasa hehehe gak bisa berenti senyum senyum sendiri kalau inget sama cerita cerita yang ada di buku itu _baca ulang Okt 2011_

    7. JekardahJekardah akan pernah habis ngebahas tentang kota metropolitan yg satu ini baca buku ini makin kenal luar dalem sm si ibukota tercinta D

    8. Komik ini adalah komik yang membuat saya tertawa terbahak bahak Menurut saya, kartun Benny Mice ini adalah kartun terlucu saat ini Dulu sih ada Petruk dan Gareng Kalo sekarang ada Benny Mice.

    9. saking lucunya.s gw baca komik ini di bus, orang satu bangku pada nimbrung baca dan ujung2nya minjem ni bukuLI KOCAK

    10. hmpotret yang kayak gini mah emang udah biasa ada di Jakartaoh Jakarta kamu dirindukandipuja dikala jauh dicemooh dihujat tapi pada akhirnyaJakarta Oh Jakarta

    11. sudah berulang ulang kali aku baca, tidak bosan2 aku membaca karya kalian berdua btw, kenapa sekarang kalian berjalan sendiri sendiri please kumpul lagi lagi lah

    12. dari pertama mang dah suka ma kartunny benny mice, hbisny lucu buanget pa lg soal jakarta ni jd mkin nyadarin klo g dijakarta g dikota kecil masyarakatny sm ja hehe

    13. buku ni kumpulan2 kartun BennyMice Di koran Kompas Tiap minggu yang kelewatan.h baca buku ni ajaa semua lahMANTAB N KEREN KARTUNNYADETAILNYA UUUWWOOKEEHHH.

    14. Baca pertama ngakak sampai guling2Baca kedua tetep ngakakBaca ketiga tetep ngakak jugaRencana baca lagi pas lagi butuh hiburan.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *