READ PDF ✓ Sang Pemimpi - by Andrea Hirata

Sang Pemimpi By Andrea Hirata,

  • Title: Sang Pemimpi
  • Author: Andrea Hirata
  • ISBN: 9789793062921
  • Page: 259
  • Format: Paperback
  • Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya akan tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan, lebih dari itu, akan membuat Anda percaya kepada Tuhan Andrea akan membawa Anda berkelana menerobos sudut sudut pemikiran di mana Anda akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib, tantangan intelektualitas,Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya akan tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan, lebih dari itu, akan membuat Anda percaya kepada Tuhan Andrea akan membawa Anda berkelana menerobos sudut sudut pemikiran di mana Anda akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib, tantangan intelektualitas, dan kegembiraan yang meluap luap, sekaligus kesedihan yang mengharu biru Tampak komikal pada awalnya, selayaknya kenakalan remaja biasa, tapi kemudian tanpa Anda sadari, kisah dan karakter karakter dalam buku ini lambat laun menguasai Anda Karena potret potret kecil yang menawan akan menghentakkan Anda pada rasa humor yang halus namun memiliki efek filosofis yang meresonansi Karena arti perjuangan hidup dalam kemiskinan yang membelit dan cita cita yang gagah berani dalam kisah dua orang tokoh utama buku ini Arai dan Ikal akan menuntun Anda dengan semacam keanggunan dan daya tarik agar Anda dapat melihat ke dalam diri sendiri dengan penuh pengharapan, agar Anda menolak semua keputusasaan dan ketakberdayaan Anda sendiri Kita tak kan pernah mendahului nasib teriak Arai Kita akan sekolah ke Prancis, menjelajahi Eropa sampai ke Afrika Apa pun yang terjadi
    Sang Pemimpi Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya akan tenaga cinta percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan lebih dari itu akan membuat Anda percay

    One thought on “Sang Pemimpi”

    1. Bermimpi atau Mati Judul Sang PemimpiPenulis Andrea HirataPenerbit PT Bentang Pustaka YogyakartaEdisi 1 Juli 2006Hal x 292 halaman Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati AraiMungkin kalimat pendobrak itulah inti dari buku memoar Andrea kedua dari tetralogi Laskar Pelangi ini Sebagai lanjutan dari Laskar Pelangi, buku pertamanya, Sang Pemimpi bercerita bagaimana kehidupan SMA Ikal Dan panggung cerita terfokus pada tiga serangkai tokoh utamanya ini Arai, Jimbron, dan Ikal alias Andrea Hirata se [...]

    2. Kalau kamu pernah mempunyai cita cita atau impian yang berapi api tetapi sudah berterbangan menjadi abu, hadamlah buku ini Kalau kamu pernah ditimpa kesusahan sehingga asamu telah hancur gugur dimamah kepayahan, hadamlah buku ini.Kalau kamu mencari jawapan sebuah jati diri yang sudah luntur, hadamlah buku ini Kalau kamu merindui dunia pendidikan yang dipenuhi keikhlasan dan membungakan keinsafan, hadamlah buku ini.Kalau kamu tertanya tanya makna persahabatan paling sejati, hadamlah buku ini Atau [...]

    3. Jika di dalam Laskar Pelangi, Ikal ditemani oleh 10 rakan Laskar Pelangi, dan di dalam buku ini, Ikal bersama Arai dan Jimbron Mereka bertiga mempunyai impian masing masing dan semuanya mengimpikan supaya mimpi mimpi mereka menjadi kenyataan Arai sebenarnya mempunyai pertalian darah dengan ikal Kesemua ahli keluarganya telah meninggal dunia dan bapa Ikal bertanggungjawab mengambil dan memeliharanya Arai digelar Simpai Keramat kerana dia merupakan anak tunggal dalam keluarga dan tidak mempunyai s [...]

    4. Hanya satu kata GREAT Hanya satu nama Arai DWell, ga cuma Arai, sebenernya Ada Ikal n Jimbron juga Dan tokoh tokoh lain yang berperan banyak pada kehidupan mereka Tapi buat gua, Arai lah pusatnya Sesuai dengan judul buku ini Sang Pemimpi Arai, sang pemimpi sejati Arai, seniman kehidupan Arai, yang memandang kehidupan demikian indahnya, ga peduli kesulitan sebesar apapun yang dihadapinya Arai, yang berhati tulus dan berjiwa besar Arai, yang selain pintar juga nakal, jahil dan kerap jadi biang ker [...]

    5. Jika Laskar Pelangi adalah kisah pengalaman kumpulan Laskar Pelangi belajar di Sekolah Dasar SD Muhammadiyah, maka Sang Pemimpi adalah lanjutan daripadanya Kali ini Andrea menyihir pembaca dengan kisah Ikal bersama Arai dan Jimbron memikul nasib demi mencapai mimpi belajar di Perancis Ikal sudah lulus SD dan sedang menyambung pelajaran di peringat Sekolah Menengah Atas SMA

    6. Selama membaca karya kedua dari Ikal ini, selalu ingin sekali menandai dengan stabilo Stabilo yang sejak seminggu yang lalu selalu tidak terbeli karena penyakit lupa ku Tapi aq tandai saja dengan memberikan lipatan di buku ini 3 lipatan Beberapa kata di 3 lipatan itu menyadarkan aq tentang beberapa hal penting Mungkin hal penting itu bisa sedikit aq gambarkan seperti ini Sang Pemimpi memberikan gambaran pentingnya mimpi dari seseorang Ikal, Arai, dan Jimbron yang memiliki impian untuk berdiri di [...]

    7. ketika sedang membaca sang pemimpi,hati aku tidak sabar sebenarnya.bukan sebab tidak sabar untuk terus kepada buku lanjutan seterusnya,edensor maryamah karpov,tapi teruja untuk mengikuti aksi aksi watak dalam film.ah,ternyata membaca dan menontonnya, perasaanku hampir samasih kusisakan sebakku dalam senyum semangatng pemimpi meletuskan daya hidupku pada satu kemahuan dan impian yang terhijab oleh waktu dan peredarannyalalui hari hariku yang sempit dan lecak masih gagal untuk kubandingkan dengan [...]

    8. Before He he heApakah buku ini bakal melanjutkan kegilaan Lskar Pelangi Wait and see BuRuLi After Ha ha Ha Kalau saya belum tau kalo Andrea Hirata itu menulis cerita ini sebagian berdasarkan kenangannya atau seluruhnya maka saya akan terperanjat sangat dengan keajaiban keajaiban di dalam buku ini Saya hampir protes Sebegitu bisa beruntungnya mereka Ikal dan Arai Kalau ini 100% fikisi, maka nilainya tak akan sebaik nilainya sekarang karena ini bukan 100% fiksi maka nilainya jadi lebih.Saya suka B [...]

    9. Buku pertama karya Andrea Hirata yang saya cuba.Kisah persahabatan yang sangat indah Pengorbanan yang dipamerkan oleh Arai dalam bab bab awal mengingatkan saya pada buku The Kite Runner.Cuma kurang seimbang dari segi penceritaan fasa menengah rentetan sungguh terperinci berbanding alam universiti tiba tiba catatan serba ringkas Jimbron watak paling saya gemari Tidak sabar membaca sambungan kisah.Dalam pada itu, versi terbitan PTS terjemahan Malaysia yang dibaca agak mengecewakan Banyak kesalahan [...]

    10. Sang Pemimpi Ajar kau supaya jangan berhenti bermimpi Jangan pernah biar realiti yang menyedihkan hari ini membuat kau putus asa Realistik mungkin boleh membawa celaka Ketika kau mula berputus asa dan memilih pesimis Walau tiada harapan sekalipun pada ukuran akal manusia, cukuplah kau terus hidup dengan mimpi itu Kerana mimpi, manusia jadi boleh apa saja Mereka bahagia sebelum masa Dan kerana mimpi, manusia akan sentiasa berusaha Kerana tanpa mimpi orang seperti kita akan mati Berhenti bermimpi [...]

    11. SANG PEMIMPITuhan tau tapi menunggu.Cocok banget tu buat mereka para pemimpi Yakinlah bahwa Tuhan tau semua impian dan usaha kita, klo mmg belon ksampaian tu pasti mmg rencana Tuhan Dia hanya menunngu buat ngliat seberapa kuat tekad kita, klo mmg kuat n nita pasti terkabul d Hny saja dlm novel ini, rhe agak bmasalah dg settingan waktu na klo mmg ni bener tetralogi laskar pelangi, pasti mrp kelanjutan dr laskar pelangi kan Tapi settingan waktu yg aneh dsni yit 1.di laskar pelangi dceritain klo mr [...]

    12. i read this book 2 years ago and i still remember some of the details and i could recall that moment when i was crying my heart out i wish i could own a copy of this book soon so i could reread it.

    13. Arai, pemimpi sejati kesusahan menjadikannya sangat kreatif, sabar, optimis dan bersemangat buku yang seronok di baca.

    14. Judul Sang PemimpiPenulis Andrea HirataPenerbit PT Bentang PustakaHalaman x 292 HalamanCetakan ke 14, januari 2008ISBN 9793062924Sang Pemimpi menceritakan tentang hubungan persahabatan dan persaudaraan antara Ikal sang penulis dan Arai, serta persahabatan keduanya dengan Jimbron ketika masa masa remaja SMA Perjuangan dan kesetiaan terhadap mimpi mereka Ikal dalam Sang Pemimpi adalah ikal remaja dari tokoh ikal dalam Laskar Pelangi Arai adalah tokoh sentral dalam buku Sang Pemimpi Arai dan Ikal m [...]

    15. Saya melihat Laskar Pelangi LP di rak toko buku kira kira tahun lalu, dan sejak itu memutuskan buku itu masuk dalam must read list saya Lantas kemudian kenapa saya memutuskan untuk membaca Sang Pemimpi SP lebih dulu Padahal sekarang saya tahu LP dan SP adalah bagian dari tetralogi Adrea Hirata Seman Kenapa Tak lain adalah karena SP naik cetak untuk kedua kali hanya 10 hari setelah diterbitkan ini kata e mail yang beredar di mailing list, dan karena saya belum familiar dengan tulisan Andrea Hirat [...]

    16. I like this book very much, I can tell you why Appear komikal in the beginning, righteously ordinary juvenile delinquency, but then without You realise, story and characters in this book by degrees gain control You Since little photograph that helds captive that will jerk You on ground sense of humour but have philosophical effect that resonate Since struggle mean lives in poverty that twists and heroic aspiration deep story two book main figures this Arai and Ikal will lead You with kind of gra [...]

    17. Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati Arai, hlm.153 Ada gitu ya tetralogi, tapi buku kedua lebih bagus dan epik Sesuai tagline yang ada di depan Novel yang Menggugah Semangat , novel ini memang menyalakan lagi harapan harapan saya yang padam karena realita Salah satu teman saya pernah berkata bahwa memang satu satunya kemewahan yang dimiliki oleh kaum muda adalah mimpi mimpi dan idealisnya.Tampaknya Andrea menyusun tetralogi ini bukan dari segi runtutan cerita Namun dari segi dengan siapa di [...]

    18. Sang Pemimipi adalah novel yang menceritakan perjuangan tiga anak Belitong yang tinggal disebuah kampung Melayu Mereka berjuang untuk meraih mimpi mimpi mereka Meskipunmereka hidup ditengah kemiskinan, mereka tidak mempedulikannya Mereka mempunyai semangat yang membara, semangat yang tidak bisa diredam oleh apapun untuk meraih mimpi mimpi mereka Sang Pemimpi itu adalah Ikal, Arai, dan Jimbron Bagi mereka mimpi adalah energi bagi kehidupan mereka masa kini untuk melangkah menuju masa depan yang m [...]

    19. Sang Pemimipi adalah novel yang menceritakan perjuangan tiga anak Belitong yang tinggal disebuah kampung Melayu Mereka berjuang untuk meraih mimpi mimpi mereka Meskipunmereka hidup ditengah kemiskinan, mereka tidak mempedulikannya Mereka mempunyai semangat yang membara, semangat yang tidak bisa diredam oleh apapun untuk meraih mimpi mimpi mereka Sang Pemimpi itu adalah Ikal, Arai, dan Jimbron Bagi mereka mimpi adalah energi bagi kehidupan mereka masa kini untuk melangkah menuju masa depan yang m [...]

    20. Novel Sang Pemimpi adalah buku kedua dari Tetralogi Laskar Pelangi Jika di LP Andrea Hirata menceritakan kisah manis getir gank Laskar Pelangi saat menempuh SD SMP, maka di SP Hirata banyak bercerita pengalamannya selama menempuh pendidikan SMA Hanya di beberapa bab terakhir saja Andrea menceritakan tentang masa masa selepas SMA.Ada 3 tokoh utama di novel ini, yakni Ikal, Arai dan Jimbron Mereka bertiga bersekolah di SMA Bukan Main, satu satunya SMA negeri di Belitung Timur Untuk membiayai sekol [...]

    21. Resensi Novel Sang Pemimpi Judul Sang PemimpiPenulis Andrea HirataPenerbit PT Bentang PustakaTebal X 292 hlm Sang Pemimipi adalah novel yang menceritakan perjuangan tiga anak Belitong yang tinggal disebuah kampung Melayu Mereka berjuang untuk meraih mimpi mimpi mereka Meskipunmereka hidup ditengah kemiskinan, mereka tidak mempedulikannya Mereka mempunyai semangat yang membara, semangat yang tidak bisa diredam oleh apapun untuk meraih mimpi mimpi mereka Sang Pemimpi itu adalah Ikal, Arai, dan Jim [...]

    22. Judul buku SANG PEMIMPIPenulis Andrea Hirata Penerbit Bentang Tahun terbit 2008 Tebal buku x 292 hlm 20,5 cmNovel ini berisi perjuangan hidup seorang remaja remaja dalam meraih cita citanya Problematika yang mereka hadapi tak hanya soal sekolah dan bertahan hidup, tapi juga cinta, satu hal yang tak mungkin mereka hindari di kehidupan remaja Cinta Arai pada Zakiah Nurmala menggiringnya menjadi seorang penyanyi dadakan dengan berguru pada Bang Zaitun, seorang pemusik Melayu keliling Tetapi, kebimb [...]

    23. Sang pemimpi adalah buku kedua dari tetralogi Laskar Pelangi Dan seperti yang gue pernah bilang di review tentang Laskar Pelangi, buku pertamanya, menurut gue, buku ini nggak terlalu jauh berbeda Nggak lebih jelek yang jelas lebih bagus, iya sepertinya Sang pemimpi bercerita lebih banyak mengenai kehidupan SMA dari Ikal bersama dua orang temannya Arai yang selalu ia anggap sebagai half brother dan Jimbron Gue suka pengalamannya, tapi gue nggak suka dengan pengalaman yang ada di halaman halaman p [...]

    24. Identitasbuku 1 Judul Sang Pemimpi2 Penulis Andrea Hirata3 Penerbit PenerbitBentangAnggota IKAPI PT BentangPustaka 4 TahunTerbit 20065 TebalHalaman X 288 halamanInspirasi Sesuatu yang terkadang muncul tanpa terduga dan juga dapat hilang seketika Tetapi jika benar benar dicermati, inspirasi dapat memberikan cara piker baru bagi kita Sebuah inspirasi memang sangat berpengaruh bagi seseorang Terlebih jika inspirasi tersebut datang dari seseorang yang dianggap sukses Novel remaja, karya Andrea Hirat [...]

    25. Sebenarnya malu si hari ini masih belum baca Sang Pemimpi apa lagi diupdate lagi di GRI nyanyi lagu T2.lu malu dong.Terinspirasi untuk baca karena iklan dan promosi sang pemimpi untuk filmnya kayaknya kesannya gimana gt Seru Abis Nah sebelum filmnya masuk ke Bioskop, akhirnya sang pemimpi masuk ke dalam list reading ku mengalahkan deretan buku to read Q Maafkan daku Bang Jimmy Pinjamannya dierpanjang lagi ya.Setelah baca buku dan nonton filmnya, rasanya aku beruntung sekali karena baca bukunya d [...]

    26. Sang Pemimpi adalah buku kedua dari tetralogi karya Andrea Hirata, tapi bagi diriku ini merupakan buku pertama karyanya yang aku baca Aku sebetulnya ingin membaca tetralogi tersebut secara berurut dari awal namun aku gagal mendapatkan buku seri pertamanya Laskar Pelangi jadinya aku memulai dari seri keduanya saja Kekuatiran akan mengalami kusulitan dalam mengikuti jalan ceritanya ternyata tidak terbukti sebab aku tetap bisa mengikuti cerita Sang Pemimpi ini dengan baik tanpa harus mengetahui cer [...]

    27. Karya kedua Andrea Hirata dari Tetralogi Laskar Pelangi ini menceritakan masa masa sma Ikal bersama Arai saudara sepupu jauh Ikal Perjuangan mereka dalam terus bertahan untuk tetap sekolah namun tetap disertai kenakalan kenakalan masa remaja Disini Andrea Hirata bahwa kekuatan mimpi dapat menjadi suatu motivasi yang luar biasa di dalam kehidupan Suatu hal yang kita pikir mustahil, yang hanya mungkin menjadi bintang di langit, tapi akhirnya bisa digenggam Dengan kemauan dan tekad yang kuat serta [...]

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *