BEST AZW "Ø Larung" || UNLIMITED (AZW) ☆

Larung By Ayu Utami,

  • Title: Larung
  • Author: Ayu Utami
  • ISBN: -
  • Page: 486
  • Format: Paperback
  • Buku ini adalah kisah lanjutan novel Saman Di penghujung masa Orde Baru Saman telah tinggal di New York sebagai pelarian politik Ia bertemu lagi dengan empat sahabat yang dulu membantu ia kabur dari Indonesia Shakuntala si pemberontak, Cok si binal, serta Yasmin dan Laila yang diam diam mengagumi dia.Kini mereka memiliki misi baru membantu tiga aktivis mahasiswa kiri mBuku ini adalah kisah lanjutan novel Saman Di penghujung masa Orde Baru Saman telah tinggal di New York sebagai pelarian politik Ia bertemu lagi dengan empat sahabat yang dulu membantu ia kabur dari Indonesia Shakuntala si pemberontak, Cok si binal, serta Yasmin dan Laila yang diam diam mengagumi dia.Kini mereka memiliki misi baru membantu tiga aktivis mahasiswa kiri melarikan diri dari kejaran rezim militer Misi ini dibantu oleh seorang pemuda misterius dengan karakter gelap Larung.Akankah misi itu berhasil Ataukah Larung justru menyeret mereka ke dalam kegelapan
    Larung Buku ini adalah kisah lanjutan novel Saman Di penghujung masa Orde Baru Saman telah tinggal di New York sebagai pelarian politik Ia bertemu lagi dengan empat sahabat yang dulu membantu ia kabur dari I

    One thought on “Larung”

    1. Seperti segala binatang dan kita hidup dengan memakan yang lain, manusia selamat dengan mengorbankan yang lain Mengapa engkau merasa aneh Larung merupakan lanjutan novel Saman, dengan fokus baru pada tokoh pria bertubuh kecil yang acuh tak acuh dan misterius bernama Larung Lanang Seperti halnya Saman, dia dekat dengan kehidupan yang berbau magis Dan dia ingin mencabut nyawa neneknya.Dalam buku ini, kehidupan empat sahabat Laila, Cok, Yasmin, Shakuntala dan juga Saman masih menjadi bagian penting [...]

    2. Jujur, seharusnya part 2, tentang Yasmin, Cok, Laila dan Shakuntala pas di New York gak perlu sepanjang itu Gw pribadi juga bukan penggemar kisah kisah affair, seromantis apapun itu Jadiyah, gw sama sekali gak bisa bersimpatik pada keempat sahabat ini walaupun karakter Shakuntala yg notabene penari yg androgini terasa cukup menarik Mungkin perlu dibikinkan episode sendiri.kiiin.Gw suka pada kisah Larung Baik kisah Larung saat menempuh jalur antah berantah demi usaha meng euthanasia sang nenek yg [...]

    3. Halaman 152 Shakuntala bercerita ttg percakapannya dg Laila Aku bikinkan kamu susu Dengan kopi atau coklat Kamu tertawa Kenapa kamu selalu memaksa orang minum susu Karena perempuan akan kehilangan massa tulang setelah ia menopause Kamu nyengir Masih 20 tahun lagi Masih 20 tahun waktumu untuk menabung tulang Dan waktu itu lebih pendek jika kita tak punya lelaki sebagai sumber feromon yang bisa senantiasa kita endus Sebab hirupan atas keringat lelaki merutinkan haid kita dan memperpanjang usia sub [...]

    4. Agak susah memang sekarang untuk mendapatkan lanjutan dari buku Saman ini Setelah membaca Saman, rasanya aku langsung ingin melanjutkannya untuk mengetahui apa yang terjadi setelah pelarian tersebut Meskipun memang, pembaca sudah tahu bahwa Saman berhasil berpindah negara dengan bantuan 4 sahabat tersebut.Resensi LengkapnyaKalau mau membaca Larung, pastikan kamu sudah membaca Saman Kalau mau mengenal konsep feminisme dari sisi Ayu Utami, sila baca Larung.

    5. Dalam novel ini Ayu Utami menyatakan perang terhadap eufimisme bahasa Walau pada novel Saman sebelumnya telah terlihat kelugasannya dalam penggunaan kata kata yang membuat sebagian orang mengeryitkan dahi Ayu Utami menegaskan kembali dalam buku ini bahwa kata benda maupun kata kerja seharusnya terlahir dalam kondisi netral dan terbebas dari konotasi apapun Terserah jika Taufik Ismail menganggapnya sebagai Fiksi Alat Kelamin Yang pasti konyol juga kalo bahasa Indonesia kita harus meminjam istilah [...]

    6. Judul LarungPengarang Ayu UtamiPenerbit Kepustakaan Populer GramediaISBN 9799023637 ISBN13 9789799023636 Larung adalah novel lanjutan Saman yang memenangkan Sayembara Roman DKJ Larung juga merupakan karya kedua dari Ayu Utami Cerita diawali dengan pergumulan batin seorang lelaki muda berdarah Bali bernama Larung yang merasa terkungkung dalam bayang bayang neneknya yang pesakitan Niat membunuh seorang wanita tua yang telah berumur begitu panjang, serasa menjadi wajar karena kehidupan nenek terseb [...]

    7. Sengaja membedakan satu bintang dari buku sebelumnya yang memang tidak terlalu bertele tele seperti isi di buku ini.Secara garis besar memang Larung begitu padat dengann aroma gerakan bawah tanah para aktivis yang by the way saya juga gak terlalu paham maksud dan tujuan mereka apa, semuanya abstrak dan dijelaskan sangat implisit oleh Ayu Utami.Saya bosan saja pada delapan puluh empat halaman yang menjelma solilokui tentang perjuangan Larung untuk meng euthanasia neneknya, jujur saja kalau hal it [...]

    8. Novel lanjutan dari Saman ini masih menekankan pergerakan aktivis di masa orde baru Judulnya diambil dari seorang tokoh yang mulai bersinggungan dengan tokoh utama Larung, begitu namanya Seorang pemberani, bukan orator tapi berjuang di balik layar dan secara bergerilya saat era pemerintahan Soeharto Penulisnya pintar meramu Dibiarkan pembaca mabuk dengan kisah asmara antara Saman dengan Yasmin atau perjuangan Laila mendapatkan pria dambaan hatinya.Klimaks justru berada di bagian akhir Berawal da [...]

    9. setelah membaca 2 bukunya ayu utami, saman dan larungmrutku memang ayu punya gaya bahasa yang khassaman dan larung sama2 khas dan menarik tapi saya bisa lebih menikmati larung daripada saman mungkin karena waktu membaca saman masih dalam proses penyesuaian tapi kalo mambaca larung tanpa saman jg rasanya pasti kurang mantapnyak saya liat,pembaca yang menilai cara ayu membahasakan seks sebagai nilai minus dalam buku2nya padahal menurutku justru itu kekuatan ayu dimana ia tidak pernah memandang sek [...]

    10. Diantara banyak hal yang patut dipuji dari buku ini, saya pilih kepiawaian penulisnya dalam mengekploitasi detil suasana Ada kengerian yang membuat saya hampir tak bisa membedakan antara nyata dan khayal Tapi mulutnya seperti ubur ubur, mengembang dan mengatup dalam gelombang pelan, menyimpan racun Lalu aku melihat, kata kata kotor muntah dari perutnya, dari hatinya yang telah mati dijalari sirosis, seperti cairan jorok yang penuh gumpalan bekas makanan dan gelembung gas bau, menyemburi seragam [...]

    11. menurut pendapat gwLarung ni lebih bagus dari Samanlebih bagus ceritanya n ga terlalu menonjolkan Seks sebagai alur cerita tapi hanya menggunakan seks sebagai bumbu cerita halah sok tau banged ya gw masih dengan tokoh yang sama disini diceritakanlah Sosok Cok yang sebelumnya ga diceritakan secara detail di Samandan juga pastinya ada tokoh Larung.orang anak yang membunuh neneknya sendiri dengan cara yang mistis karena neneknya sendiri ga mate2 karena ajaran mistis yang dianutnyadi larung ni dicer [...]

    12. Contrary with public opinion, even with the author it self, I d prefer Larung as the best narration compared with Saman The title it self caught my eye, the unended coffin Larung using, what I called Darkness Literary about the darkside of Indonesia 1965 s killing field The narration about the dead of Larung s grandmother is really really throw me into the bitter experienced of Indonesian in that decade.

    13. buku ke dua samani berisi sedikit berbeda dengan novel sebelumnyatapi dari segi bahasa tidak menunjukkan perbedaan karena tentunya pengarangnya samatapi sayang ending keduanyatidak mengenakanman berending tanpa titik dan pembaca diharuskan membaca novel lanjutannya yaitu Larung.Tak bedanya dengan saman Larung ber ending tanpa kejelasan tertentu hanya kematian yang mengakhiri ceritanya

    14. Saya lebih suka novel Larung dibandingkan novel Saman Saya juga lebih menyukai karakter Larung dibanding Saman Meskipun begitu, dua duanya benar benar berperan penting, apalagi menjelang bagian akhir Apalagi menjelang view spoiler kematian Larung Padahal saya suka karakternya Ah hide spoiler Akan melanjutkan ke novel Ayu Utami yang lain Bilangan Fu, mungkin

    15. Buku kedua dari dwilogi Saman lagi lagi aku jatuh cinta dengan segala karya Ayu utami Setiap kata yang ia tulis begitu indah dan aku sangat menyukai kisah perselingkuhan Saman dengan Yasmin lagi lagi dari sudut pandang Alkitab perselingkuhan itu adalah zinah dan itu adalah perbuatan dosa, ditulsikan Utami sedemikian indah, hingga kita mampu memperoleh pemahaman baru, bahwa setiap perbuatan buruk, tak selamanya buruk, jika mungkin dilihat secara menyeleruh Terkadang kita hanya memberi tanggapan d [...]

    16. Larung is the second series from Saman, the first novel It s years and years late for me to read this series since Saman frankly it was hard for me to find this book But I can say this I have never disappointed with her literally works Her stories have always shocked me to keep on reading.Larung is short name of the main character Larung Lanang the cool, smart, mysterious man The novel begin with supernatural stories between Larung and her grand mother Then, the novel is going further to tell Ne [...]

    17. Lebih suka yang satu ini Terkesan mistis,ngeri,namun mendebarkan di setiap lembar perjalanan Larung demi mengeustanasiakan neneknya yang diyakini orang orang layaknya murid Rangda,Calon Arang,karena hidupnya lebih dari seabad dan tubuh kurus kering mengkerut itu tak kunjung kunjung mendapati kematian.Tentang empat perempuan itu,masih seperti sebelumnya,masih dengan permasalahan si Laila dengan Sihar lalu ditambah Yasmin dengan Saman yang tak sekalipun ia akui sebagai perselingkuhan,dan ternyata [...]

    18. Terlalu banyak cerita latar yg diceritakan dengan sangat bertele tele dan hampir tidak ada hubungan dengan cerita utama Awalnya saya kira cerita masa kecil larung yang begitu detil ada hubungannya dengan karakter dan kehidupannya di saat dewasa.Mungkin sama seperti Saman, penulis hanya ingin menceritakan kejadian di belakang layar pada saat peristiwa PKI Tapi karena porsi nya yg terlalu banyak, membuat cerita dewasa Larung yg saya nantikan sebagai kelanjutan dari saman terasa sangat singkat Apal [...]

    19. Dwilogi Saman Larung barangkali merupakan salah satu sumbangan terpenting di ranah sastra Indonesia pada masa detik detik menjelang Reformasi, yang ditandai dengan mundurnya Presiden Jenderal Soeharto dan runtuhnya pemerintahan Orde Baru selama 32 tahun berkuasa di bumi pertiwi Latar belakang sepasang novel ini pun tak jauh seputar itu, kegiatan para aktivis yang melakukan pergerakan di berbagai bidang untuk membela masyarakat kalangan bawah dalam menentang ketidakadilan Pergerakan bawah tanah y [...]

    20. awalnya cerita berlangsung seru dan misterius ketika larung ingin membunuh neneknya dan terungkang sedikit demi sedikit latar belakangan alasannya, seandainya novel ini konsisten menceritakan larung dan neneknya dengan sedikit bumbu 4cewek itu pasti novel ini akan memuaskan sampai akhir, yaaa sayangnya cerita kembali kepada saman dan perjuangan bawah tanah di rezim kala itu, kembali tidak menjawab pertanyaan di awal novel

    21. Buku ini menarik sekali, terutama tokoh larung dari namanya yang sangat berkesan latar belakang keluarganya membuatnya memiliki karakter ayng cukup kuat dan tidak mudah dilupakan.

    22. Kata kata Larung berhenti bersama suara letupan yang redam Saman mendengar tubuh itu jatuh ke dekat sisinya Kepalanya menoleh ke arah itu seperti mencari kepastian Tapi ia mendengar kedap letupan sekali lagi Dalam sepertiga detik itu yang ia inginkan hanyalah pamit pada Yasmin Setelah itu ia diam Diam yang tak lagi menunda halaman 295 Arrrrrgggh Teriak saya seusai membaca habis novel ini Sebelumnya, izinkan saya terlebih dahulu untuk mengungkapkan kesan sebelum membahas hal lainnya Jujur saya ke [...]

    23. Saya akui buku Ayu Utami ini Saman dan Larung sangat lah rumit setidaknya menurut saya Saya cukup suka sebenarnya baca buku buku misteri atau detektif, tapi buku Ayu Utami ini lebih mencampuri misteri, filsafat, agama, politik Indonesia dan psikologi Karna saya tidak suka dengan politik, saya sedikit banyak masih awam bagi saya istilah dan analisis yang ada di dua buku ini Tapi saya akui sekali lagi, buku ini jadi membuka sedikit banyak pengetahuan tentang keadaan yang ada di Indonesia, yang men [...]

    24. Gw tahu buku ini udah lama Banyak orang yang membicarakan buku ini Gw juga melihat buku ini ada di rak buku abang gw Tapi saat itu gw belum punya ketertarikan untuk membacanya.Sampailah pada sebuah sesi pelatihan bahasa Indonesia di kantor lama gw Sang pemberi pelatihan, Bu Amel, bilang kalau mau tahu buku dengan kosa kata bahasa Indonesia yang kaya namun baku cobalah baca buku buku karya Ayu Utami Di situ timbullah ketertarikan gw.Namun karena waktu itu gw ngekos dan jarang pulang, lalu gw asyi [...]

    25. Lagi lagi rekor seharian baca selesai Setelah sukses merobek hati di buku Saman, saya langsung perkosa buku ini yang masih perawan alias masih berplastik dan bersih Saya masih dalam minggu UAS tapi yaaa males banget deh belajar wong dosennya juga males ngajar dan lagi lagi males banget sama bacaan barat Young Adult, Contemporary apalah itu Overall, saya suka buku ini lah Ayu masih mempertahankan cerita masalah tahun 98 dan menjadi cambuk untuk para pembacanya yang baru menginjak dewasa harapanny [...]

    26. Semakin tidak mengerti arah buku ini ke mana Terlalu hmmmm merekah.Di buku yang pertama saya sudah sedikit kecewa karena gak ngerti masalah utama dan topiknya apa.Dibilang tentang eksil prareformasi enggak, dibilang roman juga enggak Gak jelas deh pokoknya.Di buku yang kedua ini saya merasa nyaman membaca, tapi bukunya makin aneh.Shakun menjadi androgini dan akhirnya tidur bersama Laila.Yasmin sayang Saman.Cok suka Larung.Larung dan Saman mati di tangan ABRI.Tetot Buku apaan nih Jangan khawatir, [...]

    27. Larung by Ayu Utami is the sequel of her previous amazing book, Saman This book is as superb as its prequel, I can say Still written with Ayu Utami s straightforwardly brilliant style, this book fascinated me so much The story was still thrilling in unusual way The plot still moves from one character to other characters in a nice way making me wonder So, what happen with this character Why do we move to this character Aaaargh, hehehehe The language is still as brave as before You know I also mea [...]

    28. Well, bukan buku favorit saya, yang pasti Ayu Utami terkenal dengan karya sastranya dan saya bukan penggemar sastra Buku ini bagus, tapi berulang kali ada saat di mana saya berpikir, what s that suppose to mean Lalu aku mendengar, orang orang menyebut ibumu gerwani Ibumu memakai beha hitam dengan lambang bintang merah di satu pucuknya, palu arit di pucuk yang lain, kata mereka Ia mengumpulkan perempuan perempuan dan mengajar tari telanjang, dan mengirim wanita wanita untuk merayu para prajurit d [...]

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *